Orangtua di Purwakarta Silahkan Daftarkan Anaknya Jadi Anggota Polisi, Gratis

- 23 Maret 2021, 19:26 WIB
Pendaftaran Anggota Polisi 2021 dibuka.
Pendaftaran Anggota Polisi 2021 dibuka. /Fajar Maritim

PURWAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) buka pendaftaran anggota Polisi 2021. Penerimaan tersebut diperuntukkan bagi calon Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara, dan Tamtama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kabag Sumber daya (Sumda), Kompol Chries, saat ditemui Mapolres Purwakarta, pada Senin 22 Maret 2021.

"Kami imbau kepada para orangtua di Kabupaten Purwakarta yang mempunyai putra-putri bisa mendaftarkan diri masuk Polisi karena penerimaan Polri terpadu ini dengan Prinsip Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis ( BETAH )," ungkap pria yang akrab disapa Chries itu.

Baca Juga: DPR Dukung KH Syaikhona Kholil Dapat Gelar Pahlawan Nasional 10 November 2021

Dia berharap keinginan masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota Polri meningkat dari tahun sebelumnya.

"Mudah mudahan animo masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Purwakarta yang ingin menjadi polisi meningkat dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Ia merinci, masyarakat Kabupaten Purwakarta yang mendaftar pada tahun 2020 sebanyak 367 orang.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Tingkatkan Kapasitas Pejabat PPID

"Waktu tahun 2020 ada 367 orang yang mendaftar polisi, dengan rincian 328 orang Bintara, 13 orang Tamtama dan 26 Akpol akpol. Namun yang berhasil lolos menjadi anggota Polri sebanyak 14 orang, yakni 1 orang berhasil lulus Akpol dan 13 orang lulus Bintara," tutur Chries.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x