Polisi Musnahkan Temuan Dua Granat Nanas di Tasikmalaya

- 11 Maret 2021, 19:45 WIB
Dua granat nanas yang ditemukan warga saat sedang membersihkan kolam di Cibeureum Kota Tasikmalaya
Dua granat nanas yang ditemukan warga saat sedang membersihkan kolam di Cibeureum Kota Tasikmalaya /Priangantimurnews/Amas

PURWAKARTA NEWS - Dua granat hasil temuan warga berhasil dimusnahkan Unit Penjinak Bom Gegana Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Dua granat tersebut dimusnahkan dengan cara diledakkan di lapangan terbuka Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jabar, Kamis 11 Maret 2021 seperti dilansir Purwakarta News dari Antara.

Granat temuan warga ini sengaja dimusnahkan oleh tim ahli penjinak bom, agar tidak membahayakan jiwa orang lain.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Korban Meninggal Akibat Bus Masuk Jurang di Sumedang Jadi 29 Orang

Kepala Bagian Operasi Polresta Tasikmalaya Kompol Shohet mengatakan granat yang ditemukan di Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya, pada Rabu 10 Maret 2021.

"Kami lakukan pen-'disposal'-an (pemusnahan) terhadap bom militer jenis granat nanas sebanyak dua buah," kata Shohet saat meninjau langsung pemusnahan itu.

Ia menuturkan, dua granat itu tidak sengaja ditemukan warga yang sedang bersih-bersih pekarangan rumahnya, dengan kondisi sudah tertimbun tanah.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Jalur Wado-Garut Bakal Diportal Agar Bus Tidak Masuk

Menurut dia, daerah Tasikmalaya seringkali ditemukan granat dan mortir yang diduga peninggalan zaman perang dahulu, untuk itu warga diimbau selalu waspada dan segera lapor jika menemukan barang berbahaya itu.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x