Kadisdik Purwakarta Minta para Kepsek Terapkan Pendidikan Toleransi

- 23 Maret 2021, 14:18 WIB
Kadisdik Purwakarta, Dr Purwanto melantik kepsek baru
Kadisdik Purwakarta, Dr Purwanto melantik kepsek baru /Humas Disdik Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, Dr Purwanto mengingatkan kepada kepala sekolah (kepsek) di Purwakarta yang baru saja dilantik untuk menerapkan pendidikan toleransi.

Menurutnya, pendidikan toleransi di Purwakarta bagian dari kebijakan pendidikan karakter.

Baca Juga: Atta dan Aurel Sudah Kantongi Izin Akad Nikah di Masjid Istiqlal

"Sekolah harus memfasilitasi ruangan beribadah. Karena hal tersebut bagian dari kebijakan pendidikan karakter. Intinya harus melakukan praktik yang baik di sekolah," kata Purwanto, pada kegiatan serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah Wilayah Purwakarta, pada Selasa 23 Maret 2021, yang dikutip Purwakarta News dari laman Disdik Purwakarta.

Pada kesempatan yang sama, Purwanto juga meminta kepada kepsek yang baru dilantik untuk menyerahkan semua aset sekolah kepada kepsek yang baru.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Tingkatkan Kapasitas Pejabat PPID

"Aset sekolah harus semuanya lengkap ada kemudian diserahkan kepada kepala sekolah baru. Sekolah yang baik karena dipimpin oleh kepala sekolah yang baik. Lakukanlah hal sederhana yang terlihat dan dirasakan  oleh masyarakat dan orang tua siswa," pesannya.

Pesan lainnya Purwanto menyampaikan, kepsek yang baru harus bisa menciptakan iklim yang baik di sekolah. Dengan begitu akan menciptakan energi yang positif.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Budidaya Lobster Air Tawar Bagi Pemula, Dijamin deh bisa Jadi Sultan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini