Produsen Vaksin Sinovac Covid-19 Mengklaim Aman untuk Bayi dan Remaja

- 23 Maret 2021, 12:03 WIB
Vaksin Sinovac Kadaluarsa 25 Maret 2021, Waka DPD RI Sentil Kemenkes: Jika Tidak Prima Vaksin Akan Sia-sia.
Vaksin Sinovac Kadaluarsa 25 Maret 2021, Waka DPD RI Sentil Kemenkes: Jika Tidak Prima Vaksin Akan Sia-sia. /Pixabay/Alexandra_Koch

PURWAKARTA NEWS - Direktur Medis Sinovac Zeng Gang, mengklaim vaksin Sinovac Covid-19 aman digunakan untuk bayi berusia tiga tahun hingga remaja berusia 17 tahun.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah melihat hasil uji klinis tahap I dan II untuk bayi dan remaja.

"Namun berapa dosis yang harus digunakan untuk menyuntik kelompok usia yang berbeda itu masih dalam pembahasan," kata Zeng. Dikutip Purwakarta News, dari Antara, pada Selasa 23 Maret 2021.

Baca Juga: Para Pemeran Joseon Exorcist Jelaskan Alasan Wajib Menonton Drama Terbaru dari SBS Ini

Vaksin ini merupakan yang pertama di dunia yang diuji coba untuk bayi dan remaja, demikian Zeng dikutip media China, Selasa.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan uji klinis tahap I vaksin tersebut secara umum aman untuk 72 remaja dan tahap II untuk 480 remaja.

Dalam uji klinis yang dilakukan di China itu, ditemukan tingkat efek samping 23,7 hingga 29 persen dengan gejala ringan. Ada dua anak, masing-masing berusia tiga dan enam tahun yang dilaporkan mengalami gejala demam setelah disuntik vaksin Sinovac.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Budidaya Lobster Air Tawar Bagi Pemula, Dijamin deh bisa Jadi Sultan

Kelompok umur yang mendapatkan dosis berbeda dalam uji coba terkontrol itu semuanya memperoleh kekebalan yang memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x