Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19, Yulian Irsyafri Bagikan Bibit Tanaman Konsumtif

- 13 Maret 2021, 10:49 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dari Partai Golkar, Yulian Irsyafri, SM. dorong pemulihan ekonomi masyarakat
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dari Partai Golkar, Yulian Irsyafri, SM. dorong pemulihan ekonomi masyarakat /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Masuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dari Partai Golkar, Yulian Irsyafri, SM. dorong pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 lewat pembagian bibit sayuran untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam masa reses tahun anggaran 2021 yang dilakukan di 6 wilayah khususnya di Kecamatan Wanayasa.

Politisi Milenial itu mengatakan, dampak pandemi covid-19 mempengaruhi berbagai aspek, salah satunya dampak ekonomi yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti yang kita ketahui daya beli masyarakat menurun dan kebutuhan pokok naik, sehingga seperti harga cabai pun melonjak naik.

Baca Juga: Bus yang Masuk Jurang di Sumedang Tidak Berizin

"Dengan membagikan benih sayuran seperti cabai, kangkung, lobak, dan bayam kita dorong masyarakat untuk inovatif, kreatif, dan produktif untuk memenuhi kebutuhan dimasa pandemi ini. Di samping memberikan bantuan berupa benih, perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat untuk pemulihan roda perekonomian dimasa pandemi ini. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama," terang Yulian.

Disamping itu, lanjut kang Yulian, pihaknya juga terus mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Masih ada  masyarakat yang kurang menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini harus sering diingatkan agar nantinya menjadi kebiasaan yang baik dalam penanggulangan virus Covid-19," bebernya.

Baca Juga: Ditemukan di 30 Negara Mutasi COVID-19 yang Lebih Smart

Lebih lanjut kang Yulian berharap, kegiatan reses tersebut bisa menjadi ikhtiar bersama untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi saat ini.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah