Panglima TNI Tinjau Vaksinasi COVID-19 Bagi Prajurit di Malang Raya

- 13 Maret 2021, 09:24 WIB
Panglima TNI Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Hadi Tjahjanto /ANTARA/

PURWAKARTA NEWS - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Nasional bagi Prajurit TNI yang bertempat di Skuadron Udara 32, Malang, Jawa Timur ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat 12 Maret 2021.

“Saat ini kita telah memasuki jadwal vaksinasi Covid-19 tahap 2 kepada Prajurit TNI. Vaksinasi telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret 2021. Diharapkan pada akhir April 2021 seluruh prajurit TNI sudah memperoleh vaksinasi,” ujar Hadi Tjahjanto dilansir dari PMJNews.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Lantik 150 Kepala SD dan SMP

Dalam kesempatan tersebut dilakukan vaksinasi bagi 1.323 prajurit TNI baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU se-Malang Raya dan melibatkan 90 vaksinator TNI.

Prajurit TNI menjadi prioritas dalam serbuan vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas sehingga selalu siap melaksanakan tugas. Termasuk dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (3M) serta pelaksanaan 3T, khususnya tracing kontak erat.

“Kita berharap semoga serbuan vaksinasi Covid-19 bagi Prajurit TNI ini dapat berjalan dengan lancar dan berkontribusi pada Program Vaksinasi Nasional,” ungkap Panglima TNI, seraya mengingatkan bahwa bagi yang telah divaksin agar tetap disiplin dalam melaksanakan 3M.

Baca Juga: Geram, Bupati Purwakarta Polisikan Penipu Pencatut Nama Dirinya

Lebih jauh Panglima TNI menjelaskan, vaksin bukan obat dan bukan membuat kebal.

“Telah divaksin berarti tubuh kita akan membangun mekanisme pertahanan diri, sehingga lebih kuat dalam menghadapi musuh berupa Covid-19. Senjata utama kita tetap disiplin protokol kesehatan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah