Asep Supriatna Pastikan Tenaga Pendidik Purwakarta Bekerja di Tengah Pandemi COVID-19

- 29 Januari 2021, 21:43 WIB
Asep Supriatna menyambangi Sekolah hingga ke desa terluar di Purwakarta, Jumat 29 Januari 2021.
Asep Supriatna menyambangi Sekolah hingga ke desa terluar di Purwakarta, Jumat 29 Januari 2021. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Memastikan tenaga pengajar di Purwakarta bekerja sesuai tanggungjawabnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Asep Supriatna menyambangi Sekolah hingga ke desa terluar di Purwakarta.

Seperti pada Jumat siang 29 Januari 2021 di SDN 2 Nangewer, kecamatan Darangdan yang berbatasan dengan kabupaten Bandung Barat ini.

Asep ditemani beberapa stafnya terlihat datang mendadak dan langsung masuk ke ruang guru yang pada saat itu sedang melakukan rapat evaluasi pembelajaran.

Baca Juga: Dilamar Ribuan Orang, Peserta Seleksi Jubir KPK Tidak Ada yang Lulus

Kepala SDN 2 Nangewer, Tita Puspita saat ditanya Asep, menjelaskan kondisi pembelajaran di sekolahnya selama pandemi Covid-19.

Menurut Tita, Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) dengan berbasis online atau daring, yang diberlakukan nasional selama Covid-19, faktanya dilapangan banyak kesulitan yang dihadapi.

"Dari total siswa sebanyak 246 orang, hanya 100 orang siswa yang memiliki handphone yang online, dan 40 orang siswa numpang ke tetangga untuk mengikuti pembelajaran secara daring," bener Tita.

Melihat kondisi tersebut, sambung Tita, para guru harus putar otak agar para siswa tetap mendapat asupan pelajaran, meskipun dari rumah.

Baca Juga: Kabar Duka! Kang Pipit Preman Pensiun Berpulang

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah