Dilamar Ribuan Orang, Peserta Seleksi Jubir KPK Tidak Ada yang Lulus

- 29 Januari 2021, 19:36 WIB
Logo KPK di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan. KPK memastikan bahwa dari 2.174 pendaftar posisi juru bicara, tak ada yang dianggap cocok.
Logo KPK di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan. KPK memastikan bahwa dari 2.174 pendaftar posisi juru bicara, tak ada yang dianggap cocok. /Antara Foto/Sigid Kurniawan

PURWAKARTA NEWS - Peserta seleksi Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK tidak ada yang lulus meski sudah dilamar ribuan orang.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan tidak ada peserta seleksi calon Juru Bicara KPK yang dinyatakan lulus sampai ke tahap akhir.

"Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa tidak ada peserta yang dinyatakan lulus ke tahap akhir," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri  seperti dilansir Purwakarta News dari Antara, Jumat 29 Januari 2021.

Baca Juga: Kabar Duka! Kang Pipit Preman Pensiun Berpulang

Ali menjelaskan peserta tidak ada yang lulus setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi dengan melibatkan pihak ketiga yang independen.

Untuk itu KPK berencana untuk membuka proses rekrutmen kembali untuk posisi tersebut yang waktunya akan disampaikan lebih lanjut.

"Mengenai rencana rekrutmen dan seleksi berikutnya untuk pengisian jabatan dimaksud akan kami sampaikan lebih lanjut," ucap Ali.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Mulai Digelar di Kota Cirebon

Diketahui sejak dibukanya rekrutmen dan seleksi untuk mengisi posisi jabatan Juru Bicara KPK, jumlah pelamar yang mengirimkan dokumen administrasi persyaratan hingga 21 Agustus 2020 mencapai 2.174 orang.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x