Viral di TikTok! Nakes RSUD Bayu Asih Purwakarta Menolak Divaksin

- 9 Januari 2021, 09:17 WIB
Potongan video nakes RSUD Bayu Asih yang menolak divaksin
Potongan video nakes RSUD Bayu Asih yang menolak divaksin /TikTok/@elkahyr

PURWAKARTA NEWS - Beredar di aplikasi TikTok sebuah video yang memperlihatkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) mengenakan atribut APD lengkap bertuliskan RSUD Bayu Asih, Purwakarta.

Dalam video berdurasi 17 detik itu nampak para nakes yang ditanya soal vaksinasi. Saat pertanyaan dilontarkan, mereka menggerakan tangan seolah menolak untuk divaksin.

Video yang diunggah oleh akun @mellasopha itu diketahui dibuat di salah satu ruangan medis di RSUD Bayu Asih, Purwakarta, yang beralamat di Jalan Veteran, Keluarahan Nagri Kaler, Purwakarta.

Baca Juga: MODAL KTP, Pastikan Anda Penerima BST Rp300 dari Kemensos

Baca Juga: Syarat Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahun 2021, Cek Nama Anda di eform.bri.co.id

Suara pertanyaan itu dari potongan pidato Presiden Jokowi soal vaksinasi Covid-19. "Yang hadir di sini, ada yang ingin divaksin? Ada yang ingin disuntik vaksin, mau? Gak ada yang mau? Gimana sih, takut apa?," dan nakes yang ditenggarai dokter dan sejumlah perawat itu semua menolak dengan isyarat tangan.

Pantuan Purwakarta News, meski video tersebut telah dihapus oleh akun yang ditenggarai merupakan milik salah satu pegawai di rumah sakit tersebut, namun video terlanjur viral bahkan potongan video tersebut menyebar dan disalin oleh puluhan akun TikTok yang kemudian dikolasekan dengan sejumlah video dan foto lain.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Kartu Prakera 2021 yang Akan Dibuka

Baca Juga: Diperiksa 10 Jam, Tersangka Video Mesum Gisella Anastasia Tidak Ditahan

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x