Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bangun Subang Jadi Kota Smartpolitan

- 19 November 2020, 14:29 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Humas Pemprov Jabar

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil menitipkan tiga nilai dalam pembangunan Kawasan Industri Terintegrasi Subang Smartpolitan yakni pertama live, kedua work, dan ketiga play (tinggal, bekerja, dan berekreasi di satu kawasan terpadu).

"Saya titip di masa depan kita harus mendesain kota yang selalu memiliki tiga nilai yaitu live, work, and play atau tinggal, bekerja, dan berekreasi di situ," kata Kang Emil saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara "Groundbreaking Ceremony Subang Smartpolitan", Rabu 18 November 2020 dilansir Antara.

Kang Emil menuturkan "Groundbreaking Ceremony Subang Smartpolitan" adalah sebuah peristiwa yang bersejarah karena sejumlah pihak sedang menyiapkan dengan paripurna akan hadirnya kota baru yakni Subang Smartpolitang yang akan menjadi benchmarking dalam segala aspek pembangunan.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 Kapan Datang, Begini Jawaban Presiden Jokowi

Menurut dia konsep terintegrasi yang menyatukan tiga nilai yakni live, work and play dalam sebuah pembangunan kota baru adalah sebuah keharusan.

"Itu sudah terbukti jika kita hanya mendesain tempat bekerja saja tapi tempat tinggalnya jauh akan terjadi commuting cost. Atau sebaliknya kita hanya tempat bermukim saja tapi tempat kerjanya di Jakarta. Oleh karena itu masukan dari kami konsep terintegrasi live, work and play itu menjadi keharusan," kata dia.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini juga menyampaikan selamat karena "Groundbraking Ceremony Subang Smartpolitan" bertepatan dengan dirilisnya Rebana Metropolitan yaitu kawasan dengan 13 kota baru.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Gempa di Wilayah Kuningan Jawa Barat

"Dan kota pertama yang paling siap dari 13 kota baru iti adalah Subang Smartpolitan," kata dia.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x