Soal Kelangkaan Minyak Goreng di Mata Mahasiswa Bandung

- 21 April 2022, 21:24 WIB
Mahasiswa Bandung gelar kajian soal Minyak Goreng
Mahasiswa Bandung gelar kajian soal Minyak Goreng /Dok. Mahasiswa/

PURWAKARTA NEWS - Ditengah maraknya kelangkaan pada minyak goreng, kenaikan BBM yang beredar dikalangan masyarakat kelompok Aliansi Mahasiswa Bandung Barat gelar Ngobrol Perkara Isu (NGOPI) yang bertajuk "Minyak Naik,BBM Naik, Masyarakat Sulit, Salah Siapa?" Yang digelar pada Kamis 21 April 2022.

Dalam agenda Ngobrol Perkara Isu (Ngopi) tersebut dihadirkan akademisi dan koordinator aliansi mahasiswa Bandung yang memberikan pematerian terkait kenaikan minyak dan BBM.

"Ngopi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait kenaikan minyak goreng dan juga BBM yang hari ini menyulitkan masyarakat, karena sudah sepatutnya mahasiswa mengambil peran dalam menjawab persoalan yang ada di Negara ini. " Ujar Zohari Koordinator Aliansi Mahasiswa Bandung Raya, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Muralis Cantik Purwakarta, Chintia Aristi Aprianti: R.A Kartini Sosok yang Mengagumkan

Baca Juga: Sejak 2020 Berprofesi Sebagai Mucikari, Warga Ciwareng dan Pasawahan Purwakarta Dibekuk Polisi

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Atau Kata-kata Bijak Momentum Hari Buku Sedunia dari Najwa Shihab hingga Mohammad Hatta

Lebih lanjut Zohari menjelaskan bahwa nantinya sebelum Aliansi Mahasiswa Bandung Raya melakukan aksi dirinya menginginkan adanya pencerdasan terlebih dahulu kepada para mahasiswa sebandung raya dalam mengkaji isu sampai ke akarnya.

"Permasalahan kenaikan minyak goreng dan juga BBM ini tentu menjadi persoalan bagi seluruh masyarakat Indonesia, maka dari itu kami aliansi mahasiswa Bandung raya mengkaji persoalan isu ini sampai ke akarnya sebelum pada akhirnya nanti kita bergerak menyuarakan aspirasi masyarakat," imbuhnya.

Zohari mengharapkan agenda ngopi ini merupakan agenda penyolidan mahasiswa se Bandung raya untuk menumbuhkan moralitas serta edukasi sebelum nantinya memberikan ultimatum pada pemangku kebijakan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x