Muralis Cantik Purwakarta, Chintia Aristi Aprianti: R.A Kartini Sosok yang Mengagumkan

- 21 April 2022, 19:18 WIB
Muralis Cantik Purwakarta, Chintia Aristi Aprianti
Muralis Cantik Purwakarta, Chintia Aristi Aprianti /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Muralis perempuan asal Kabupten Purwakarta yakni Chintia Aristi Aprianti begitu mengagumi sepak terjang Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak dan kesetaraan laki-laki dan perempuan.

Menurutnya, RA Kartini hingga saat ini masih menjadi motivator kaum hawa termasuk dirinya untuk terus berkarya dan meraih cita-cita.

"Beliau (RA Kartini.red) merupakan sosok yang mengagumkan. Beliau itu simbol persamaan hak perempuan dan bahkan berkat perjuangannya, kini perempuan memiliki ruang lebih untuk berkembang maju," ucap dara cantik kelahiran 1994 itu, pada Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Sejak 2020 Berprofesi Sebagai Mucikari, Warga Ciwareng dan Pasawahan Purwakarta Dibekuk Polisi

Menurutnya, Perjuangan RA Kartini dalam membebaskan kaum perempuan Indonesia harus tetap dikenang hingga kapan pun.

"RA Kartini sangat berperan penting untuk wanita-wanita di Indonesia. Berkat perjuangannya, wanita indonesia bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan," tutur perempuan yang akrab disapa Cea itu.

Dimatanya, RA Kartini itu seorang wanita yang kuat, mandiri, berjuang, yang telah menginspirasi banyak wanita untuk terus berjuang untk melawan ketidakadilan.

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Atau Kata-kata Bijak Momentum Hari Buku Sedunia dari Najwa Shihab hingga Mohammad Hatta

"Hari Kartini di mata ku adalah sebuah motifasi untuk perempuan. Kartini menunjukkan bahwa hal-hal yang dinilai tidak mampu dikerjakan perempuan, bisa dikerjakan asal kita (perempuan) mau," jelasnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini