Daftar Haji di Kabupaten Subang Semakin Mudah Warga Cukup Datang ke PLHUT

- 9 Agustus 2021, 13:35 WIB
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Subang, H Rojak
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Subang, H Rojak /Dok Kemenag Subang

PURWAKARTA NEWS - Kabar gembira, bagi warga Kabupaten Subang. Pasalnya, saat ini daftar haji semakin mudah saja. Lantaran, Kemenag setempat sudah memiliki kantor khusus yang melayani ibadah haji serta umrah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Subang, H Rojak S.Ag, mengatakan, saat ini pendaftaran haji semakin mudah. Tata caranya, warga cukup datang ke gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT).

"Semua layanan tersedia di PLHUT. Sehingga, warga yang syarat-syaratnya sudah lengkap, tak perlu bolak-balik lagi," ujarnya, kepada Purwakarta News, Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga: 20 Link Twibbon 1 Muharram 1443 Hijriah, Lengkap dengan Cara Download

Baca Juga: Wow! Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Subang Mengular Hingga 20 Tahun Kedepan

Baca Juga: Meski Turun Level, Purwakarta Dipastikan Tunda Pilkades Serentak 2021

Bahkan, untuk pendaftaran bisa dilakukan satu hari beres. Karena, PLHUT ini meliputi pelayanan foto, pemeriksaan kesehatan, pembayaran setoran awal biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) sampai proses pendaftaran haji melalui Siskohat.

"Dengan adanya PLHUT ini, semua pelayanan yang terkait haji, umrah termasuk soal pembatalan haji bisa dilakukan di satu tempat. Serta, prosesnya tidak lama tergantung kelengkapan persyaratannya," ujarnya.

Akan tetapi, lanjutnya, sejak 3 Juli 2021 hingga saat ini, pendaftaran haji masih ditunda untuk sementara waktu. Hal ini, terkait dengan kebijakan PPKM imbas tingginya kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x