Ini Cara Perusahaan Konstruksi di Karawang Tetap Bertahan Saat Pandemi Covid-19

- 1 Agustus 2021, 14:55 WIB
Direktur PT Sarana Abadi Raya (SAR), Dhiraj Kelly Sawlani. 
Direktur PT Sarana Abadi Raya (SAR), Dhiraj Kelly Sawlani.  /Dokumen PT SAR

PURWAKARTA NEWS - Pandemi Covid-19, telah memukul seluruh sektor usaha di Indonesia. Salah satunya, perusahaan jasa konstruksi yang ada di Kabupaten Karawang yang juga turut terdampak. Para pemilik perusahaan, harus melakukan terobosan guna mengatasi kerugian akibat wabah mematikan ini. 

Direktur PT Sarana Abadi Raya (SAR), Dhiraj Kelly Sawlani, mengatakan, saat ini perusahaannya sangat terdampak. Kegiatan konstruksi baik yang didanai oleh APBN maupun APBD, terhenti. Hal itu, berdampak pada keberlangsungan perusahaan.

"Kami, harus memutar otak supaya perusahaan tidak bangkrut. Jika terlambat mengambil langkah, efeknya sangat berbahaya bagi keberlangsungan perusahaan," ujarnya, saat ditemui di perkantoran Jl Suroto Kunto, Karawang, Minggu 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Lima Makanan dan Minuman Ampuh yang Direkomendasikan untuk Melawan Dehidrasi  

Baca Juga: Lima Program Televisi Talent Search 2021, Mana yang Paling Ditunggu?

Baca Juga: KNPI dan Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Sasar Milenial untuk Mendapat Vaksinasi Covid-19

Menurut Dhiraj, perusahaannya yang fokus pada mengembangkan proyek konstruksi di Indonesia ini sangat terganggu akibat pandemi ini. Mengingat, dua tahun terakhir ini banyaknya anggaran konstruksi yang direfocusing ke anggaran penanganan Covid-19.

Sehingga, perusahaan swasta yang ingin melakukan ekspansi banyak yang menahan diri. Bahkan, saat ini banyak perusahaan yang masih melakukan efisiensi untuk menjaga cash flow.

Supaya, perusahaan tak gulung tikar. Meski demikian, lanjutnya, masih ada secercah harapan bagi pengusaha jasa konstruksi. Mengingat, proyek strategis nasional dan proyek-proyek APBD saat ini masih berjalan sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan. Serta, tetap berjalan sesuai jadwal.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini