Ridwan Kamil Gandeng Shopee Pasarkan Produk UMKM Seluruh Desa di Jabar

- 2 Juni 2021, 17:09 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil /Instagram

PURWAKARTA NEWS - Pemprov Jabar menggandeng platform digital (marketplace) Shopee untuk membangun transformasi digital. Transformasi digital ini, merupakan yang terbesar di Indonesia. Sebab, menghadirkan infrastruktur pusat digital di 5.312 desa untuk memasarkan produk UMKM.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, pada hari ini pihaknya telah melakukan penandatanganan komitmen bersama di Gedung Pakuan, Bandung. Pelaksanaan kerja sama ini, akan dilakukan secara bertahap di semua desa yang ada di Jabar.

"Semua desa di Jabar, akan dilengkapi UMKM Center yang fasilitasnya disediakan Shopee. Para pelaku UMKM desa juga akan dibekali edukasi dan dibantu pemasarannya," ujar Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, seperti yang dikutip Antara, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Sinetron Suara Hati Istri Dikecam KPI Panggil Indosiar

Baca Juga: Amanda Manopo Bosan Dengan Alur Ikatan Cinta, Netizen Baru Kali Ini Sinetron Diprotes Aktris

Nantinya 5.312 akan ada UMKM center yang akan disupport Shopee. Termasuk pendampingannya. Pihaknya berharap dengan infrastruktur digital di desa ini, pemasaran produk warga desa bisa meluas dan perekonomian meningkat.

Emil mengaku, sudah memprediksi bahwa pasca COVID-19 ekonomi akan bergeser ke digital. Karena itu ia sudah menyiapkan langkah antisipatif, salah satunya berkolaborasi dengan platform digital. Melalui program UMKM Jabar Go Digital.

Baca Juga: Kuota Zonasi Masih Mendominasi Dalam PPDB 2021 di Purwakarta

Hal ini, membuktikan bahwa transformasi digital akan mengangkat ekonomi pasca Covid-19 yang memang sudah dilihat akan bergeser ke digital. Dengan hadirnya pusat digital UMKM di desa ini, Emil berharap, kesejahteraan warga desa akan meningkat. Khususnya pelaku UMKM yang sempat terdampak oleh pandemi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x