Sinetron Suara Hati Istri Dikecam KPI Panggil Indosiar

- 2 Juni 2021, 16:32 WIB
Sejumlah artis kecam tayangan sinetron di Indosiar yang melibatkan artis dibawah umur beradegan dewasa.
Sejumlah artis kecam tayangan sinetron di Indosiar yang melibatkan artis dibawah umur beradegan dewasa. /Tangkap layar instagram @zaskiadymecca

PURWAKARTA NEWS – Tv Indosiar menuai protes dari sejumlah kalangan terkait penayangan sinetron berjudul Suara Hati Istri yang melibatkan seorang gadis dibawah umur yang beradegan dewasa.

Menanggapi polemik tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengaku telah memanggil pihak Indosiar dan akan menganti pemeran yang masih berusia 15 tahun.

"Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang pada sinetron tersebut," ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, dikutip dari PMJ News pada 2 Mei 2021.

Baca Juga: Zaskia Mecca Kecam Indosiar yang Melibatkan Aktris Sinetron Usia 15 Tahun Beradegan Dewasa

Mulyo mengatakan, adapun sosok Zahra dalam sinetron tersebut diperankan artis pendatang baru Lea Ciarachel Forneaux. Dia menegasakan, pihaknya akan lebih memperhatikan terkait usia para pemeran sinetron.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka pada Juni 2021, Cek Cara Daftar dan Syaratnya

"Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," ujarnya.

Dia menambahkan, KPI akan mengkaji ulang jam tayang sinetron tersebut. Jam tayang sinetron akan disesuaikan dengan konten masing-masing.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Kemesraan dari Iwan Fals

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x