Lewat Bataru, Kini Guru Honorer, Staf TU hingga Penjaga Sekolah di Purwakarta Bisa Miliki Rumah Subsidi

- 17 Februari 2021, 14:10 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berkunjung di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 17 Februari 2021
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berkunjung di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 17 Februari 2021 /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Guru honorer, staff tata usaha (TU) hingga penjaga sekolah di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Purwakarta bisa menikmati program rumah bersubsidi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Rumah subsidi ini solusi dari Pemprov Jabar bertajuk Bakti Padamu Guru (Bataru).

Di mana Bataru ini untuk penyediaan rumah subsidi bagi para penyelenggara pendidikan, seperti guru honorer, staf TU hingga penjaga sekolah.

Baca Juga: Akses Jalan Masih Tertutup Material Longsor, Warga Tiga Desa di Sukasari Purwakarta Terpaksa Jalan Kaki

Baca Juga: Kurang Alat Berat, Akses Jalan Tiga Desa di Sukasari Purwakarta Masih Tertutup Material Longsor

Gubenur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, total akan ada 20.000 rumah subsidi bagi guru honorer dan tenaga kependidikan. Tipe rumah disesuaikan dengan biaya sebesar Rp150 juta per unit.

"Syaratnya, penghasilan mereka di bawah Rp8 juta dan belum memiliki rumah. Cicilannya sekitar Rp900 ribu per bulan," ungkap Ridwan Kamil, kepada awak media di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 17 Februari 2021.

Untuk tahap pertama, lanjut dia, total ada 10 ribu unit rumah yang akan dibangun tahun ini tersebar di 17 kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Purwakarta ini.

Baca Juga: Pemerintah Ajak Warga Patuhi PPKM Mikro di Purwakarta

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x