Sudah 39 Pasien COVID-19 di Sukabumi Meninggal Dunia

- 11 Desember 2020, 12:28 WIB
 Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)
Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj) /

PURWAKARTA NEWS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi, Kamis, mencatat tambahan lima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal di rumah sakit rujukan di kota itu.

"Pada hari ini ada lima pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia saat sedang dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit rujukan di Kota Sukabumi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana di Sukabumi, Kamis 10 Desember 2020 dilansir dari Antara.

Namun, pihaknya tidak menyebutkan secara rinci lima pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut mulai dari alamat maupun jenis kelamin. Sehingga dengan bertambahnya lima kasus kematian tersebut total warga Kota Sukabumi yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus ini menjadi 39 orang.

Baca Juga: Perempuan Tega Banget Bunuh Tiga Balita Anak Kandung Pakai Parang di Nias Utara

Menurutnya, mayoritas pasien yang meninggal dunia tersebut selain mengidap COVID-19 juga komorbid atau memiliki penyakit penyerta. Mulai dari diebetes melitus, jantung dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa kasus kematian yang murni diakibatkan oleh COVID-19. Dari 39 pasien meninggal dunia itu mayoritas berusia di atas 50 tahun atau lansia, mereka biasanya tertular dari keluarganya yang lebih dahulu terpapar virus mematikan ini.

Baca Juga: Idris-Imam Unggul 56 persen di Pilkada Depok versi Sirekap KPU

Lanjut dia, selain kasus kematian yang meningkat hingga kini penambahan kasus baru warga yang terpapar COVID-19 masih tinggi. Seperti pada Kamis, (10/12) tercatat ada 35 orang.

"Pertambahan kasus baru tersebut kebanyakan dari kluster keluarga, maka dari itu setiap keluarga diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam maupun luar rumah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x