Sudah Sembuh, Bupati Bogor Jadikan COVID-19 Pengalaman Berharga

- 3 Desember 2020, 23:51 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin /Instagram @ademunawarohyasin./

PURWAKARTA NEWS - Bupati Bogor Ade Yasin bersama putri sulungnya Nadia Hasna Humairah mengaku banyak mendapat pengalaman berharga saat menjalani masa isolasi mandiri karena positif COVID-19, salah satunya yaitu ketika merasa dijauhi oleh banyak orang.

"Jadi itu siksaan tersendiri. Ini jadi pengalaman, walaupun demamnya saat itu juga tak lama, hanya dua hari saja dan batuk kering saja. Tapi cukup menyiksa karena seolah-olah kita dihukum," ucap Ade Yasin, di sela Rapat Pimpinan Wilayah (Rakerwil) PPP Jawa Barat di Ciawi, Bogor, Kamis 3 Desember 2020 dilansir dari Antara.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu, bahkan merasa kesepian lantaran kediamannya, di Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, yang nyaris tak pernah sepi, tapi saat itu hanya dihuni oleh tiga orang, ia dan kedua anaknya. Pasalnya, putra bungsu Ade Yasin, Naufal Hilmi Ikhsan memilih tetap tinggal serumah meski harus tidur di kamar atas.

Baca Juga: Tersangka Pemilik Investasi Bodong di Cianjur Terancam 20 Tahun Penjara

"Saya dijauhi pembantu, saudara dan semuanya. Di rumah pun hanya bertiga," kata Ade Yasin.

Namun, memendam rasa gundah malah akan membuat kondisi imunnya menurun. Ia mengaku punya cara tersendiri agar terbebas dari beban pikiran dan meningkatkan imun agar cepat sembuh dari COVID-19, salah satunya menghibur diri dengan berbagai tayangan televisi.

"Ibadah, baca Al Quran, baca buku, nonton TV sekali-kali dan nonton drakor (drama Korea)," ujarnya.

Hingga kini ia belum tahu pasti tertular virus yang kini tengah mewabah itu dari mana. Tapi, ia mengakui bahwa mobilitasnya sebagai bupati terbilang tinggi dan banyak menemui orang, sehingga rentan tertular COVID-19.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor DPRD Jawa Barat

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x