Misteri Dua Remaja Berenang di Bendungan Cikanteh Sukabumi Tiba-Tiba Tenggelam

- 26 November 2020, 17:49 WIB
Tim SAR dibantu warga melakukan pencarian korban tenggelam.
Tim SAR dibantu warga melakukan pencarian korban tenggelam. /Antara/

PURWAKARTA NEWS - Dua remaja warga Kampung Cipanengah yang sedang berenang di Bendungan Cikanteh Kabupaten Sukabumi tenggelam. Satu ditemukan di dasar Bendungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa Rabu 25 November 2020.

"Dua remaja tersebut adalah Saepul Alam (18) dan Ramdan warga Kampung Cipanengah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu. Untuk korban yang sudah ditemukan diketahui bernama Saepul, sementara Ramdan masih dalam pencarian," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi dilansir dari Antara.

Informasi yang dihimpun, awalnya Kondisi air yang tampak tenang, menarik perhatian para korban ini untuk berenang. Padahal bendungan itu cukup dalam dan bukan lokasi untuk dijadikan tempat berenang.

Baca Juga: Karawang Buka Belajar Tatap Muka Januari 2021

Entah apa penyebabnya, dua remaja ini tiba-tiba tidak bisa menepi ke bibir sungai dan akhirnya hilang tenggelam.

Warga yang mendapatkan informasi adanya orang yang tenggelam langsung menghubungi aparat keamanan setempat.

Tidak lama, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Basarnas, FKSD dan sejumlah relawan tiba di lokasi untuk melakukan pencarian yang dibantu oleh warga sekitar.

Baca Juga: Sudah 19 Warga Sukabumi Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Sekitar pukul 16.20 WIB satu korban atas nama Saepul Alam ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di dasar Bendungan Cikanteh dan seorang korban lainnya yakni Ramdan hingga saat ini belum ditemukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x