Karawang Buka Belajar Tatap Muka Januari 2021

- 26 November 2020, 16:19 WIB
Ilustrasi kegiatan belajar tatap muka di sekolah.
Ilustrasi kegiatan belajar tatap muka di sekolah. /BAYU PRATAMA S/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat menyampaikan kegiatan belajar mengajar tatap muka akan dimulai pada Januari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan belajar mengajar tatap muka nantinya akan dilakukan dengan sistem shift," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Asep Junaedi di Karawang dilansir dari Antara, Kamis 26 November 2020.

Ia mengatakan, sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, pada Januari 2021 kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah bisa dimulai.

Baca Juga: Sudah 19 Warga Sukabumi Meninggal Dunia Akibat COVID-19

"Kami sudah mempersiapkan agar kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan baik. Saat ini kami masih menunggu persetujuan dari Pemkab Karawang atas rencana tersebut," kata dia.

Dikatakannya, selama belajar tatap muka nanti akan diberlakukan sistem shif sesuai jadwal yang diatur oleh pihak sekolah. Jadi tidak semua siswa sekolah setiap hari, tapi dibagi secara bergantian.

Baca Juga: Gerindra Hormati Proses Hukum, Terima Pengunduran Diri Edhy Prabowo

"Misalnya Senin belajar tatap muka untuk siswa kelas VII dan Selasa untuk kelas VIII. Nanti setiap sekolah mengatur jadwalnya," kata Asep.

Penerapan protokol kesehatan juga nanti harus dilaksanakan secara ketat. Artinya, pihak sekolah tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan yang tujuannya untuk melindungi siswanya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x