India Lampaui 18 Juta Kasus COVID-19, Warga Sulit Dapat Vaksin

- 29 April 2021, 23:27 WIB
ilustrasi seorang perempuan yang melihat kremasi massal anggota keluarganya yang terjadi di New Delhi, India akibat Covid-19/Twitter Disasters Emergency Committee, DECymru
ilustrasi seorang perempuan yang melihat kremasi massal anggota keluarganya yang terjadi di New Delhi, India akibat Covid-19/Twitter Disasters Emergency Committee, DECymru /

PURWAKARTA NEWS - Total infeksi Covid-19 India melampaui 18 juta pada hari ini Kamis 29 April 2021.

Berdasarkan data kementerian kesehatan setempat yang sudah diverifikasi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), India melaporkan 379.257 kasus baru Covid-19 dan 3.645 kematian baru.

Ahli kesehatan mendorong India untuk menurunkan angka Covid-19 dengan vaksinasi populasinya yang besar.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Arahkan Bonus Demografi pada Pembinaan Generasi Muda

Dilansir dari PMJNews, India membuka pendaftaran bagi semua orang yang berusia di atas 18 tahun untuk diberikan suntikan vaksin mulai Sabtu 1 Mei 2021.

Namun demikian, India tidak memiliki persediaan untuk memenuhi syarat bagi sekitar 600 juta orang.

Banyak orang yang mencoba mendaftar mengatakan mereka gagal, kemudian mengeluh di media sosial bahwa mereka tidak bisa mendapatkan jatah atau mereka tidak bisa mendaftar secara daring karena situs internet yang berulang kali macet.

Baca Juga: DPR Dukung Pemerintah Cari Korban dan Angkat KRI Nanggala-402 dari Laut Dalam

Sedangkan, pemerintah mengatakan lebih dari 8 juta orang telah mendaftar untuk vaksinasi, tetapi tidak menjelaskan berapa banyak orang yang mendapat jatah.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah