Cocok Buat Berakhir Pekan, Ini 3 Tempat Wisata di Wanayasa Purwakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

- 6 November 2020, 08:25 WIB
SALAH satu tempat wisata di Wanayasa Purwakarta Giri Tirta Kahuripan.*
SALAH satu tempat wisata di Wanayasa Purwakarta Giri Tirta Kahuripan.* /Instagram.com/@giritirtakahuripanresort

PURWAKARTA NEWS – Wanayasa salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Wanayasa dikenal sebagai daerah yang adem dan sejuk. Setiap akhir pekan atau hari libur Wanayasa kerap dikunjungi para wisatawan karena kaya akan tempat wisata.

Banyak tempat wisata di Wanayasa yang keren dan sejuk. Bagi kamu dari mana pun, Wanayasa sangat cocok dijadikan tujuan berwisata saat kamu berniat ingin refresing atau berpiknik. Ditambah banyak wisata kuliner khas Wanayasa yang menemani kamu saat berlibur.

Dari sekian banyak tempat wisata di Wanayasa, Purwakarta News merangkum dari beberapa sumber, 3 tempat wisata di Wanayasa yang layak banget kamu kunjungi:

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Jumat 6 November 2020: Ada Preman Pensiun, Dunia Terbalik

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Hari Ini, Jumat 6 November 2020: Ada Kisah Para Nabi, Si Unyil, OVJ

1. Curug Cipurut

Curug ini berlokasi di Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa berada di tengah-tengah Gunung Burangrang. Suasananya asri, belum sama sekali tersentuh pembangunan apapun. Alasannya, kawasan ini merupakan cagar alam yang harus dijaga kealamiannya oleh warga sekitar.

Untuk bisa merasakan eksotisnya, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari perkampungan sekitar dan melewati area perkebunan teh.

Sedikitnya terdapat tiga bagian curug, yaitu curug utama dengan ketinggian 25-30 meter yang terdapat di ujung tebing. Curug utama menjadi lokasi swafoto favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen sambil basah-basahan menikmati percikan air terjun.

Baca Juga: Lagi Akhir Pekan di Tangerang Selatan? Ini 3 Tempat Makan Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x