3 Tempat Wisata di Karawang yang Cocok Buat ‘Ngadem’

- 3 November 2020, 18:55 WIB
CURUG Cigentis Karawang.*
CURUG Cigentis Karawang.* /Instagram.com/@cigentiswaterfall

PURWAKARTA NEWS – Kabupaten Karawang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang kaya akan tempat wisata.

Meskipun saat ini kenal sebagai Kota industri, Karawang punya banyak tempat wisata loh. Selain banyak laut, di Karawang pun terdepat beberapa curug atau air terjun yang cocok buat ‘ngadem’.

Dari sekian banyak tempat wisata di Karawang, Purwakarta News merangkum dari beberapa sumber 3 tempat wisata yang cocok jadi tempat ‘ngadem’.

Baca Juga: Petualangan Cinta Sherina Munaf Berakhir di Pangkuan Baskara Mahendra, Resmi Menikah 3 November 2020

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Akan Dapat Penghargaan dari Jokowi

1. Curug Cikarapyak

Untuk menikmati keindahan curug cikarapyak, Kamu bisa menuju ke Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru atau setidaknya 42km dari pusat kota. Curug Cikarapyak merupakan destinasi wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah. Untuk Kamu yang ingin menikmati pemandangan alam di lokasi wisata ini, Kamu diminta untuk menapaki jalur yang cukup sulit, dengan sungai berbatu serta tebing yang naik turun hingga akhirnya harus menerobos semak belukar yang cukup lebat.

Selama perjalanan menuju ke tempat wisata di Karawang ini, Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya seperti halnya air terjun mini yang memiliki relief indah di dalamnya. Tidak hanya itu, Kamu juga disuguhkan dengan nuansa alam berupa kicauan burung di sepanjang perjalanan.

2. Curug Cigentis

Curug Cigentis berlokasi di Mekarbuana, Tegalwaru, Kab. Karawang. Curug Cigentis merupakan sebuah air terjun indah setinggi kurang lebih 25 meter yang berada di kawasan pariwisata Gunung Sanggabuana. Salah satu kawasan wisata di Karawang ini memang sudah lama dan sering digunakan untuk tempat hiking, tracking, dan juga bersepeda oleh para penggemar olah raga alam.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x