Sejuk dan Indah, Ini 4 Air Terjun di Purwakarta yang Ngangenin

- 13 Oktober 2020, 06:22 WIB
SALAH satu Curug atau Air Terjun di Purwakarta.* /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS – Selain terkenal dengan aneka ragam kuliner yang lezat dan nikmat, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat memiliki sejumlah wisata yang keren dan layak dikunjungi.

Ada banyak wisata di Purwakarta, salah satunya curug atau air terjun yang sekali aja Anda berkunjung dijamin akan kangen terus dan jatuh cinta karena destinasi air terjunnya sejuk dan indah bikin pikiran segar dan sejenak melupakan berbagai macam masalah.

Agar tidak penasaran, Purwakarta News merangkum dari sekian banyak curug, 4 curug atau air terjun yang di Purwakarta seperti dikutip dari travelingyuk.

Baca Juga: Bikin Kagum, Ini 4 Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Anda Kunjungi

Baca Juga: Hidden Valley Hills, Destinasi Wisata Hits di Purwakarta, Instagramable Banget!

1. Curug Cipurut

Jika berangkat dari pusat Kota Purwakarta, kamu harus menempuh jarak sekitar 30 km menuju ke arah kaki Gunung Burangrang dan tidak begitu jauh dari Terminal Wanayasa. Angkutan banyak tersedia di terminal. Sebenarnya tempat ini terdiri dari 3 air terjun dan yang paling tinggi mencapai 25 meter. Dua lokasi lain bisa didatangi untuk bermain seluncuran air. Juga terdapat area untuk pengunjung yang ingin kemping.

Curug Cipurut berlokasi di Babakan, Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

2. Curug Tilu Sukasari

Curug Tilu berada di Ciririp, Sukasari, Kabupaten Purwakarta yang sebagian besar areanya masih berupa hutan. Sebutan lainnya adalah Grand Canyon karena memiliki tebing-tebing dengan aliran air yang jernih menyegarkan. Hebatnya, kini telah disediakan fasilitas tempat menginap atau homestay bagi pengunjung yang ingin bermalam. Kalau lapar, kuliner nasi liwet di sini wajib kamu coba. Dari Jakarta kamu bisa lewat Jalur Pantura via Tol Cikampek menuju ke Kota Purwakarta kemudian lanjut ke Ciririp untuk ke sini.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X