Liburan Hari Raya Paskah, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Jangan Berkerumun

- 26 Maret 2021, 12:03 WIB
Wisatawan lokal menikmati suasana saat liburan di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Senin (15/3/2021). Tiga wilayah di Pulau Dewata telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai zona hijau bebas COVID-19 untuk pelaksanaan program Free Covid Corridor (FCC) yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua di Kabupaten Badung, dan Sanur di Kota Denpasar.
Wisatawan lokal menikmati suasana saat liburan di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Senin (15/3/2021). Tiga wilayah di Pulau Dewata telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai zona hijau bebas COVID-19 untuk pelaksanaan program Free Covid Corridor (FCC) yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua di Kabupaten Badung, dan Sanur di Kota Denpasar. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc./

PURWAKARTA NEWS - Mencegah penyebaran Covid-19 pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak mengisi liburan hari raya Paskah dengan tidak berkerumun.

Hari Raya Paskah tahun ini jatuh pada tanggal 4 April 2021, yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Baca Juga: Ini Fakta Menarik Memes Prameswari, Sinden Cantik Lulusan Universitas Inggris

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan, dari pengalaman sebelumnya, tanggal merah yang jatuh pada akhir pekan, berpotensi meningkatkan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

"Untuk masyarakat dianjurkan agar tidak berkerumun di berbagai tempat mengisi hari libur. Terutama berbondong-bondong mendatangi tempat wisata," imbau Wiku, di Graha BNPB, yang dikutip Purwakarta News dari PMJ News.

Baca Juga: Amalan dan Doa Malam Nisfu Syaban, dalam Bahasa Arab dan Latin, Lengkap dengan Artinya

Pihaknya juga meminta Satgas Covid-19 daerah dan pemerintah daerah segera mengambil langkah antisipatif terkait hal ini.

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Mental agar Tidak Mudah Stres

"Langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya kerumunan, mobilitas terkait perayaan hari raya tersebut, terutama kerumunan di destinasi liburan," katanya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x