Inspiratif, Sukses di YouTube, 'Ceu Piyah' Kebanjiran Order Isi Acara di Berbagai Kota di Jawa Barat

- 26 November 2021, 10:55 WIB
Ceu Piyah dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.
Ceu Piyah dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Berawal dari keisengan membuat konten di kanal YouTube dengan memerankan sosok emak-emak rempong, Rifky (40) warga Kecamatan Cipeundey, Kabupaten Subang sukses menjadi salah satu YouTuber sekaligus pelawak di Jawa Barat dengan sebutan "Ceu Piyah".

Keisengannya itu, dimulai pada tahun 2019 dan pembuatan videonya nyaris tanpa sekenario atau pun perencanaan dalam membuat konten hiburan dengan memerankan emak- emak khas kampung dengan logat sunda yang kental dan tanpa dibuat-buat.

"Pertama bikin konten itu sekitar bulan Juli 2019, awalnya bercanda aja, malah tanpa sekenario sama sekali dan itu buat konsumsi sendiri aja," ucap Rifky di sela mengisi acara di Purwakarta kepada Purwakartanews.com pada Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Pilu, Hidup Sebatang Kara di Gubuk, Pria Paruh Baya Asal Purwakarta ini Penuhi Kebutuhan dengan Memulung

Namun, lanjut Rifky, ketika konten pertamnya itu diungah ke kanal YouTube miliknya bernama Rifky One Channel. Ia pun tak menyangka, banyolannya sebagai Ceu Piyah itu mendapatkan respon positif dan sukses menghibur para pengunjung di kanal YouTubenya tersebut.

"Ternyata masyarakat suka dengan banyolan-banyolan Ceu piyah walaupun dengan bahasa kampung yang kadang terkesan kasar. Tapi kan emak- emak di kampung emang begitu bahasanya, pengen menang sendiri, kalau salah dikasih tau gak mau terima, kalau punya hutang pas ditagih suka ngamuk," guyon Rifky sambil tertawa.

Seiring berjalannya waktu, nama Ceu Piyah semakin dikenal dan dicari pengunjung Youtube. Oleh karena itu, nama Rifky One Channel sebagai pengunggah konten Ceu Piyah pun berganti dengan nama dengan nama Ceu Piyah Channel.

Baca Juga: Bentuk Minta Maaf, Dedi Mulyadi Bersih-bersih Halaman dan Ngecat Pagar Kampus STIE Muttaqien Purwakarta

"Atas masukan dan saran terutama dari fans lah, untuk memudahkan pencarian maka channel nya pun dirubah menjadi Ceu Piyah Channel yang saat ini sudah sekitar 254 ribu subscriber. Dan satu lagi Ceu Piyah Tv, karena baru sekitar 3 bulan subscriber nya baru14,8 ribu-an," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini