Garuda Muda Masih Cari Pemain Naturalisasi, Pelatih: Tentunya yang Punya Kualitas

- 22 Oktober 2020, 14:51 WIB
Pelatih Shin Tae-yong bersama skuad U-19
Pelatih Shin Tae-yong bersama skuad U-19 /PSSI.org

PURWAKARTA NEWS - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih mencari pemain naturalisasi atau keturunan untuk melengkapi formasi skuadnya.

Ia juga tidak sembarangan dalam memilih pemain keturunan, tentu harus punya kualitas.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," kata Shin Tae-yong dilansir dari PSSI.org, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Kata Denny Siregar, Gus Nur Pernah Menjadi Pemain Debus  

Baca Juga: Villa di Bogor Tidak Boleh Disewakan Saat Libur Panjang Cuti Bersama

Saat ini sebanyak 30 pemain sedang menjalani pelatihan. Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott, serta dua keturunan Jerman yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," tambah pelatih yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sementara itu, Elkan Baggott pada Rabu 21 Oktober 2020 menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia. Hal ini karena pemain bertinggi 196 cm tersebut kembali ke klubnya asal Inggris yakni Ipswich Town.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Meluncur Hari Ini! Berikut Aplikasi dan Website yang Bisa Diakses Penerima

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x