Gawat, Ternyata Petamburan dan Megamendung Jadi Klaster, Sementara 77 Orang Positif Covid-19

- 21 November 2020, 15:11 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut.*
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut.* /ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc. /ARIF FIRMANSYAH

PURWAKARTA NEWS – Pasca kepulangannya ke Indonesia 10 November 2020 lalu, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sudah menggelar dua acara besar di Indonesia. Yakni di daerah Petamburan Jakarta Pusat dan Megamendung, Puncak, Bogor.

Sesuai dengan yang ditakuti banyak pihak, akhirnya petamburan dan megamendung menjadi klaster Covid-19. Pasalnya, sebanyak 77 orang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) dari klaster Petamburan hingga Mega Mendung.

Kepastian tersebut berdasarkan data dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jumat 20 November 2020, kemarin. Dikutip Purwakarta News dari PMJ News rinciannya dari klaster Petamburan ditemukan sebanyak 7 orang. Sementara untuk klaster Mega Mendung terdapat 20 orang positif, dan laporan lain terdapat 50 orang.

Baca Juga: Sejumlah Pemain Olympiakos Terinfeksi COVID-19 saat Bela Timnas

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Minta Maaf

Dari data tersebut tercatat 15 orang di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat telah dilakukan swab pada Kamis 19 November 2020. Dan hasilnya, 7 orang positif Covid-19, termasuk Lurah Petamburan.

Selanjutnya, dari hasil swab antigen untuk Kluster Megamendung yang menyasar 559 orang, 20 di antaranya positif. Laporan lain, terdapat 50 orang positif Covid-19 yang mayoritas berdomisili sekitar Tebet.

Pihak pemerintah berharap kerja sama semua komponen masyarakat di berbagai daerah, terutama di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang beraktivitas di kerumunan dengan kesadaran sendiri melaporkan kepada Ketua RT dan Ketua RW.

Baca Juga: Cirebon Dibanjir Pasien COVID-19 Bergejala

Baca Juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Legenda Sepakbola Indonesia Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x