Menag Fachrul Razi Ingin Percepat Transformasi Digital Madrasah

- 18 November 2020, 23:21 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi.
Menteri Agama Fachrul Razi. /instagram.com/@fachrulrazi_official

PURWAKARTA NEWS - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan bahwa program transformasi digital di madrasah perlu dipercepat guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Di tengah tantangan pandemi COVID-19 ini, program transformasi digital madrasah sebagaimana saya sebut perlu semakin disegerakan dan terus dikembangkan," kata Menag Fachrul Razi dalam Webinar Peluncuran Laporan Bank Dunia tentang Tantangan di Sektor Pendidikan dan Rekomendasinya, di Jakarta, Rabu 18 November 2020 dilansir dari Antara.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 merupakan momentum bagi semua pihak untuk mempercepat transformasi digital dalam segala hal, termasuk pendidikan.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Selatan Bekuk Polisi Narkoba Gadungan

Oleh karena itu, ia menganggap bahwa peninjauan terhadap strategi kebijakan dan program peningkatan mutu pendidikan penting untuk dilakukan.

Kemenag, kata dia, akan melakukan investasi dalam bidang-bidang yang berhubungan dengan cara untuk mewujudkan transformasi digital madrasah dan satuan pendidikan keagamaan di bawah Kemenag.

Ia menjelaskan ada banyak tantangan untuk mewujudkan transformasi digital tersebut, antara lain persoalan infrastruktur, peralatan dan konektivitas.

Baca Juga: Kata Sofyan Djalil Bank Tanah UU Cipta Kerja Terobosan yang Selesaikan Masalah

Oleh karena itu, Kemenag akan melakukan sejumlah kebijakan afirmatif, terutama kepada madrasah swasta dan satuan pendidikan keagamaan yang masih kurang beruntung untuk mendapatkan prioritas bantuan dan sentuhan program lainnya.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x