Siap-siap! Mahasiswa PTKI Bakal Dapat Kuota Internet Gratis dari Kemenag

- 10 November 2020, 13:51 WIB
Alur Verval data ponsel Mahasiswa
Alur Verval data ponsel Mahasiswa /kemenag.go.id

PURWAKARTA NEWS - Dalam mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno mengatakan seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) akan mendapat bantuan kuota internet gratis.

"Pastikan seluruh mahasiswa terdata dengan baik berikut nomor ponselnya untuk diberikan bantuan paket data, untuk mendukung pemberlakuakan PJJ yang saat ini mereka lakukan," ujar Suyitno dikutip Purwakarta News dari kemenag.go.id.

Anggaran untuk bantuan internet gratis ini telah disiapkan pihaknya. Untuk itu ia berharap bantuan ini dapat terserap semuanya.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Karyawan Tahap 2 Sudah Mulai Ditransfer

Baca Juga: Cara Dapatkan Token Listrik Gratis November 2020 dari PLN, Mudah Bisa Klaim Lewat HP

"Anggaran telah tersedia dan perangkat pedoman bantuan sebentar lagi akan ditandatangani oleh Bapak Menteri Agama," paparnya.

Sementara itu, alur proses bantuan paket data ini diawali dengan verifikasi dan validasi (verval) data dan nomor ponsel mahasiswa yang dilakukan Bagian EMIS.

"Kami meminta partisipasi bapak dan ibu dari PTKI untuk secara aktif melakukan pendataan yang dimaksud melalui aplikasi EMIS, sehingga mahasiswa mendapatkan manfaat bantuan itu," kata Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Ruchman Basori.

Baca Juga: PENTING! Begini Caranya Agar Segera Cair Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x