UPDATE Gelombang 11: Peserta Prakerja Gelombang 10 Segara Lakukan Pelatihan, Jika Tak Mau Dicabut

- 31 Oktober 2020, 09:41 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 rencananya akan dibuka akhir Oktober 2020, tapi masih menunggu keputusan Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto. Mau Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11? Tunggu Dulu, Jika Termasuk Golongan Ini Auto Ditolak
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 rencananya akan dibuka akhir Oktober 2020, tapi masih menunggu keputusan Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto. Mau Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11? Tunggu Dulu, Jika Termasuk Golongan Ini Auto Ditolak /

PURWAKARTA NEWS - Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin, menargetkan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 dapat dibuka pada akhir Oktober 2020.

Namun sebelum pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka, pihaknya menunggu keputusan Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto.

"Intinya kita terbuka dan siap apabila kita diminta untuk membuka gelombang 11. Kita harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke 11," jelas Rudy dalam Webinar Kartu Prakerja beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Simak Hal-hal Penting Agar Lolos Kartu Prakerja, Dikabarkan Gelombang 11 Dibuka Akhir Bulan Ini

Baca Juga: Dana BLT UMKM Bakal Ditarik Jika Tidak Segera Dicairkan, Cek Penerima di efrom.bri.co.id/bpum

Dia menambahkan, nantinya kuota gelombang 11 berasal dari peserta yang dicabut kepesertaannya karena tak penuhi aturan, misalnya seperti tak mengikuti pelatihan dalam kurun waktu 30 hari.

"Jadi gelombang 11 itu, sebenarnya kita juga masih ada yang dicabut kepesertaannya. Dan itu sudah dikembalikan ke Kementerian Keuangan anggarannya. Nah kami masih menunggu keputusan dari Komite Cipta Kerja, dalam waktu dekat mungkin akan diumumkan," tegasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 10, namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga! Batas pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 10 adalah tanggal 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB. Sesuai peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja. Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut. ㅤㅤ Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prakerja.go.id/faq ㅤㅤ Bagikan juga informasi ini ke teman, keluarga, atau kerabat kamu yang sudah lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 10, yuk! ???? ㅤㅤ #SiapDariSekarang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kartu Prakerja (@prakerja.go.id) pada

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x