Catat! Jokowi Enggak Bohong, Justru Tepati Janji Walau Pandemi

- 20 Oktober 2020, 13:48 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). / YouTube/Sekretariat Presiden

PURWAKARTA NEWS - Masa pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin tepat berusia satu tahun pada hari ini Selasa 20 Oktober 2020, terhitung sejak keduanya dilantik di gedung parlemen 20 Oktober 2019 lalu.

Dilansir Antara, masih teringat dalam pidato pertamanya seusai pelantikan, Presiden Jokowi menekankan lima hal penting yang akan dilakukan dalam lima tahun masa pemerintahan 2019-2024.

Kelima hal itu adalah pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, memangkas segala kendala regulasi, penyederhanaan regulasi besar-besaran dan transformasi ekonomi.

Baca Juga: Performa Lionel Messi Makin Nggak Karuan di Barcelona

Tampak selama satu tahun terakhir Presiden Joko Widodo telah berupaya memenuhi lima hal itu. Pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020, tak menyurutkan Jokowi menepati janji yang diutarakan dalam pidato pertamanya sebagai Presiden 2019-2024.

Presiden telah menunjukkan geliat pembangunan infrastruktur selama satu tahun terakhir, baik itu jalan tol maupun penataan kawasan destinasi wisata di sejumlah titik di Indonesia.

Transformasi ekonomi juga tetap menjadi fokus Presiden di tengah pandemi, dengan membentuk Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional.

Baca Juga: Jokowi Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Uni Emirat Arab, Lihat yuk!

Sementara pembangunan SDM, pemangkasan serta penyederhanaan regulasi tampak diakomodasi dalam omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x