Jokowi Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Uni Emirat Arab, Lihat yuk!

- 20 Oktober 2020, 12:46 WIB
President Joko Widodo Street
President Joko Widodo Street /Twitter.com/@jokowi

PURWAKARTA NEWS - Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan meresmikan President Joko Widodo Street, Senin 19 Oktober 2020 waktu setempat. Itu berarti Nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi resmi diabadikan dalam sebuah nama jalan di Uni Emirat Arab.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim mengatakan, kegiatan peresmian nama jalan itu turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA). Turut hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.

Baca Juga: Pemerintah Tegaskan Bila Aktivis Dekat SBY Ditangkap Bukan Berarti Biayai SBY

"Mereka bersama-sama menyaksikan penyingkapan tirai merah yang sebelumnya menutup nama jalan tersebut," kata Nur dalam keterangan tertulis, Selasa 20 Oktober 2020 seperti dilansir RRI.

Nur menyebut, penamaan Jalan Presiden Jokowi ini merefleksikan hubungan erat antar pemerintah Indonesia dengan UEA, sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral kedua negara.

Jalan Presiden Jokowi sendiri terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan ini biasa di tempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Baca Juga: Mahfud Sebut Mungkin Nanti Ada Orang Dekat SBY Ditangkap

Nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma’arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra. Adapun Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis, menyampaikan harapan agar penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat.

"Penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah jumlah nama tokoh Indonesia yang ada di luar negeri. Seperti Jalan Sukarno di Rabat, Maroko, Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda, Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, dan Jalan Munir di Den Haag," kata dia.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x