Ramai Kepulangan Habib Rizieq, Pengamat: Yang Dibutuhkan Rakyat Revolusi Penanganan Covid-19

- 19 Oktober 2020, 06:17 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.*
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.* /ANTARA

PURWAKARTA NEWS - Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo mengkritik seruan revolusi yang digaungkan kelompok atau pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Karyono mengaku belum yakin bahwa mereka paham tentang substansi revolusi. "Jangan-jangan revolusi hanya dimaknai sekadar amuk-amukan, bakar-membakar, dan menjatuhkan pemerintahan," ujarnya, Sabtu 17 Oktober 2020 lalu.

Padahal, lanjut Karyono, revolusi menjebol tatanan lama dan membangun tatanan baru yang lebih baik sehingga jika sekadar amuk-amukan dan menggulingkan pemerintahan yang sah, ia yakin rakyat tidak butuh itu.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam Batik di Pegadaian Hari Ini, Senin 19 Oktober 2020

Baca Juga: Jadwal Acara TVRI Hari Ini, Senin 19 Oktober 2020, Ada Belajar Dari Rumah, Exploring Korean History

"Yang dibutuhkan rakyat saat ini adalah revolusi penanganan virus corona (Covid-19) dengan cepat," katanya seperti dikutip Purwakarta News dari wartaekonomi.

Karyono menegaskan seruan revolusi yang digaungkan pendukung Habib Rizieq Shihab di tengah situasi krisis akibat pandemi merupakan tindakan tidak terpuji.

Menurut dia, Ini dianggapnya sama saja menari-nari di atas penderitaan rakyat.

"Saya setuju, pemerintah harus dikritik, diingatkan agar kebijakannya on the right track, berpihak pada rakyat dan mengedepankan kepentingan nasional. Tetapi tidak dengan cara-cara di luar hukum yang inkonstitusional," ujarnya.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam Retro di Pegadaian Hari Ini, Senin 19 Oktober 2020

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Warta Ekonomi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x