Puan Maharani Terus Meminta Pemerintah Perhatian Sama Rakyat yang Lagi Kesusahan

- 17 Oktober 2020, 00:03 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani./Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani./Istimewa /

PURWAKARTA NEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah terus memperhatikan nasib masyarakat khususnya di Bali yang terdampak parah pandemi COVID-19 karena sektor pariwisata sebagai penopang utama ekonomi di daerah tersebut, saat ini lumpuh akibat pandemi.

"Perhatian pemerintah, perhatian DPR RI salah satunya bagaimana agar dampak pandemi terhadap sektor pariwisata tidak berkelanjutan. Salah satunya dengan memberi bantuan sosial (bansos) yang Bapak-Ibu terima sekarang," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 16 Oktober 2020.

Hal itu dikatakannya di hadapan warga penerima Bansos, di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Benny Tjokrosaputro Penjara Seumur Hidup dan Ganti Duit Rp6,78 Triliun

Melansir Antara, pemberian bansos dilakukan Puan yang didampingi Menteri Sosial Juliari Batubara, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Pendopo Jaba Pura, Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Puan menegaskan bahwa pemberian bansos jadi salah satu upaya pemerintah dalam membantu warga bertahan di masa pandemi COVID-19 dan DPR RI akan mengawasi ketat penyaluran anggaran bansos tersebut.

Selain itu, dia berpesan agar warga taat pada protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 dan melaporkan jika ada penyelewengan bantuan sosial.

Baca Juga: Banyaknya Korban Dukun Covid Cabul Sampai Bikin Polisi Buka Posko Pengaduan

“Saya datang ke sini melakukan fungsi pengawasan DPR atas program bansos. Gunakan bansos untuk hal-hal yang bermanfaat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x