Nama Muhaimin Iskandar Diungguli Erick Thohir pada Hasil Survei Pilpres 2024 Soal Dukungan Warga Nahdliyyin

- 1 Oktober 2023, 00:28 WIB
Nama Muhaimin Iskandar Diungguli Erick Thohir pada Hasil Survei Pilpres 2024 Soal Dukungan Warga Nahdliyyin
Nama Muhaimin Iskandar Diungguli Erick Thohir pada Hasil Survei Pilpres 2024 Soal Dukungan Warga Nahdliyyin /dok.ANTARA/Indra Arief/am./

PURWAKARTA NEWS - Dukungan warga Nahdliyyin atau Nahdlatul Ulama (NU) jatuh kepada Erick Thohir berdasarkan hasil survei Pilpres 2024 yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Nama Erick Thohir dalam hasil survei tersebut berhasil mengungguli nama tokoh NU lainnya seperti Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Khofifah Indar Parawansa.

Hal demikian sebagaimana diungkap oleh Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Swing Voters, Efek Sosialisasi dan Tren Elektoral Jelang Pilpres 2024’ secara virtual, Sabtu 30 September 2023, bahwa dukungan warga Nahdliyyin kepada Erick Thohir sebesar 15,6 persen.

Baca Juga: DPRD Purwakarta Setujui Raperda APBD-P Tahun 2023, Pj Bupati Benni Irwan: Alhamdulilah

“Dari base 45,5 persen responden yang bagian dari NU, 15,6 persen mendukung Erick Thohir sebagai cawapres,” kata Burhanuddin Muhtadi.

Burhanuddin juga mengatakan, dukungan untuk Mahfud dari responden NU hanya berada di angka 7,2 persen. Sementara itu, untuk dukungan terhadap Khofifah sebesar 8,5 persen.

“Dukungan untuk Khofifah dari responden yang merasa bagian dari NU jumlah lebih besar ketimbang Mahfud dan Cak Imin, yakni 8,5 persen," ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Jasa Tirta II

Selain itu, dalam survei Indikator tersebut menunjukkan bahwa dukungan untuk Erick sebagai cawapres juga muncul dari responden yang merasa bagian dari Muhammadiyah, angkanya mencapai 10,7 persen.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x