Selain Banyak Gunakan Plat Hitam, Mobil Dinas Pemkab Purwakarta juga Ada yang Gunakan Knalpot Brong?

- 29 September 2023, 13:09 WIB
Mobil dinas diduga milik Pemkab Purwakarta gunakan knalpot brong.
Mobil dinas diduga milik Pemkab Purwakarta gunakan knalpot brong. /Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Belum lama ini sebuah mobil dinas diduga milik Pemkab Purwakarta dengan menggunakan knalpot brong tampak berkeliaran di pusat kota.

Mobil jenis Toyota Avanza berwarna hitam itu di modifikasi di bagian knalpot dan velg. Dimana, knalpot yang digunakan mobil tersebut tidak sesuai standar karena mengeluarkan suara bising. Sementara, di bagian velg terlihat dicat berwarna kuning emas.

Kendaraan tersebut tampak terlihat dikemudikan oleh seorang pria di sekitaran Jalan R.E. Martadinata pada pertengahan bulan September 2023.

Baca Juga: Pejabat Setingkat Kabid dan Kades Hadiri Kegiatan Safari Cinta Dedi Mulyadi, Begini Respon Bawaslu

Baca Juga: Yang Waras Wajib Pilih Ganjar di Pilpres 2024

Menanggapi hal tersebut, Dandenma Komando Inti (Koti) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta Kang Tebe menilai bahwa kendaraan plat merah itu tak pantas untuk dimodifikasi sedemikian rupa, karena bisa memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

Menurutnya, mobil dinas itu fungsinya hanya sebagai sarana untuk membantu kinerja orang yang berkepentingan dalam suatu organisasi pemerintahan. Bukan untuk dijadikan ajang pamer atau gaya-gayaan.

"Jika benar mobil tersebut adalah milik Pemkab Purwakarta. Maka, pemerintah daerah setempat harus segera menertibkan dan menegur pemilik atau pengguna mobil plat merah tersebut," kata Kang Tebe, Jumat 29 September 2023.

Masih menurut Kang Tebe, mestinya OPD terkait melakukan pengawasan ekstra terhadap kendaraan-kendaraan dinas. Dikhawatirkan, banyak komponen-komponen kendaraan yang dipreteli atau diperjualbelikan oleh para oknum tertentu.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x