Tahun Ini Indonesia Dapat Tambahan Fasilitas Mobil Golf Bantu Mobilitas para Jemaah Haji

- 21 Juni 2023, 11:46 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas.
Menag Yaqut Cholil Qoumas. /Istimewa

PURWAKARTA NEWS - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Indonesia di tahun ini mendapat tambahan fasilitas mobil golf dari Arab saudi.

Sarana transportasi tersebut, kata dia, akan digunakan untuk membantu pergerakan jemaah haji dari tenda di Mina ke titik terdekat jamarat.

Baca Juga: Pungli di Rutan KPK Diduga Ditampung oleh Pihak Ketiga

Baca Juga: Dua Provinsi Ini Rawan Keamanan pada Tahapan Pemilu 2024, Termasuk Jawa Barat?

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Indonesia tahun ini mendapat tambahan fasilitas dari Arab Saudi berupa mobil golf. Sarana transportasi ini akan digunakan untuk membantu pergerakan jemaah dari tenda di Mina hingga titik terdekat Jamarat yang bisa diantar dengan mobil.

"Alhamdulillah untuk jemaah kita yang maktabnya nanti di Mina relatif jauh, kita mendapat tambahan fasilitas mobil golf untuk membantu mereka sampai titik terdekat dengan jamarat," usai mengikuti pembukaan Muktamar Perhajian yang digelar Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi di Jeddah, Selasa 20 Juni 2023.

"Ini sangat membantu, dan kita terus berupaya agar jumlahnya terus ditambah," sambung dia.

Menag menjelaskan, tambahan fasilitas yang didapat Indonesia itu memang sebelumnya telah diusulkan oleh Kemenag berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun lalu.

Menurutnya, seiring jarak tempuh yang cukup jauh dari tenda menuju Jamarat memerlukan sarana transportasi guna menjaga para jemaah dari kelelahan. Termasuk soal evakuasi jemaah.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x