Hacker Bjorka Kembali Muncul, Kini Diduga Bocorkan Data Polri

- 30 Mei 2023, 09:51 WIB
Hacker Bjorka Kembali Muncul, Kini Diduga Bocorkan Data Polri
Hacker Bjorka Kembali Muncul, Kini Diduga Bocorkan Data Polri /Tangkapan layar Youtube ZakyPrt/

PURWAKARTA NEWS - Ulah peretas kembali muncul dengan adanya dugaan kebocoran data institusi Polri dari sosok yang mengaku sebagai Hacker Bjorka. Sementara sosok Bjorka membantahnya dengan mengklaim ada yang meniru dirinya.

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian menyatakan akan menggandeng pihak lain mulai dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) hingga Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mendalami informasi tersebut.

“Polri, Direktorat Siber masih mendalami kasus tersebut, tentu bekerja sama dengan stakeholder siber lainnya ya, yaitu BAIS, BSSN, BIN dan Kementerian Kominfo,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin 29 Mei 2023.

Baca Juga: Pospera Menilai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Terlalu Lembek Sikapi Permasalahan PDAM

Kendati demikian, Ramadhan menambahkan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam penanganan kasus tersebut untuk memastikan kebenarannya.

“Pendalaman dulu, masih didalami dulu, kita tidak mau cepat-cepat, kita dalami dulu, yang jelas Bareskrim, dalam hal ini Dittipidsiber dan lainnya masih mendalami,” ucap Ramadhan.

Baca Juga: Kejari Purwakarta Hentikan Penanganan Kasus Gratifikasi DPRD

Informasi perihal kebocoran data tersebut muncul dalam unggahan di akun Twitter dengan nama pengguna @darktracer_int dengan memperlihatkan informasi bocoran data di sebuah forum internet.

Baca Juga: Mario Dandy Dapat Pelayanan Istimewa di Penjara? Polisi: Yang Ini Berbeda Tindak Pidananya

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x