Ansor Plered Adakan Diskusi Pemberdayaan Masyarakat Untuk Sambut Kaderisasi

- 18 September 2022, 20:14 WIB
Ansor Plered Adakan Diskusi Pemberdayaan Masyarakat Untuk Sambut Kaderisasi
Ansor Plered Adakan Diskusi Pemberdayaan Masyarakat Untuk Sambut Kaderisasi /

PURWAKARTA NEWS - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Plered - Purwakarta, mengadakan diskusi bersama, untuk menyambut kaderisasi Ansor.

Kegiatan tersebut bertempat di Yayasan Darussalam Tegaljati, Sabtu 17 September 2022 dengan mengangkat tema "Pemberdayaan Masyarakat Desa Sebagai Sarana Kaderisasi Menuju PKD Gerakan Pemuda Ansor".

Kegiatan tersebut turut mengundang pemateri Kang Nendi Apriki S.Pd sebagai Patriot Desa Jawa Barat.

Baca Juga: Kunjungi Gedung Baru GP Ansor Jabar, Gus Yaqut: Sudah keren, Fasilitasnya Lengkap

Sebelum diskusi dimulai kegiatan ini dibuka oleh sekjen Ansor Plered Cep Haqi, dan tawasul oleh ketua Rijalul Ansor Plered Ust Hilman.

Dalam sambutannya, Dion Murdiono ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Plered - Purwakarta menerangkan tentang semangat para Pemuda Ansor.

"Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para pemuda Ansor khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Plered umumnya untuk Banom NU lainnya agar selalu semangat untuk membangun kesadaran berpikir dan bergerak dengan Pemberdayaan di masyarakat dan selalu siap berkhidmah kepada Ansor dan Nahdlatul Ulama", kata Dion Murdiono.

Baca Juga: Ketua PC GP Ansor Purwakarta: Lucu, Teriak Bela Adzan, Giliran Adzan Sholatnya Di Jalan

Dalam pemaparan materinya, Nendi dari patriot desa Jawa barat menjelaskan Ansor itu organisasi gerakan yang tidak hanya membidangi keagamaan saja, tapi harus menjadi organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat dalam tiga aspek yaitu sosial, ekonomi dan lingkungan. 

Ansor kenapa harus melakukan gerakan pemberdayaan masyarakat, karna Pemberdayaan itu menjadi hal utama dalam kaderisasi, kita harus bermanfaat dulu untuk masyarakat, cara pengenalannya dengan melakukan pemberdayaan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x