Gus Yaqut Minta Kader Ansor Tebarkan Manfaat Kepada Seluruh Umat

- 25 September 2021, 18:51 WIB
Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut saat menghadiri acara Rakornas, Sabtu 25 September 2021
Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut saat menghadiri acara Rakornas, Sabtu 25 September 2021 /NU.or.id

PURWAKARTA NEWS - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh anggota Ansor terus menebarkan manfaat bagi seluruh umat.

Hal itu dikatakan Gus Yaqut -sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas- pada saat dirinya menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mulai dari tanggal 24-26 September 2021 di Jakarta.

"Tentu dengan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selama pandemi banyak kegiatan dan program kaderisasi terganggu," kata Gus Yaqut dalam sambutannya, Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: Harga Telur Ayam Anjlok Sementara Pakan Terus Naik, Peternak di Purwakarta Terancam Gulung Tikar

"Nah, manfaatkan momentum kaderisasi di tengah pandemi ini untuk dapat terus dapat menebar manfaat bagi umat, bagi masyarakat, berkhidmah bagi NU, bangsa, dan negara," lanjut Gus Yaqut yang juga Menteri Agama (Menag) itu.

Dalam Rakornas yang diikuti Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor 34 provinsi tersebut Gus Yaqut mengatakan Ansor adalah organisasi yang sangat dinamis.

Maka kata dia, semua kader harus bisa menyesuaikan dengan situasi perkembangan.

Baca Juga: Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Aceh Semprot Desinfektan

"Kita harus beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Jangan sampai amanah-amanah kaderisasi terhambat. Kaderisasi harus terus berjalan, agar tercipta kader-kader andal yang mampu menghadapi dinamika yang ada," tegas Gus Yaqut.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x