Tak Tanggung Ferdy Sambo Janjikan Rp2 Miliar Sebagai Uang Tutup Mulut untuk Bharada E, Bripka RR dan Om Kuat

- 12 September 2022, 21:05 WIB
Tak Tanggung Ferdy Sambo Janjikan Rp2 Miliar Sebagai Uang Tutup Mulut untuk Bharada E, Bripka RR dan Om Kuat
Tak Tanggung Ferdy Sambo Janjikan Rp2 Miliar Sebagai Uang Tutup Mulut untuk Bharada E, Bripka RR dan Om Kuat /Tangkapan Layar/

PURWAKARTA NEWS - Ferdy Sambo disebut tak tanggung-tanggung menjanjikan uang tutup mulut sebesar Rp 2 miliar untuk Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma'ruf. Uang tutup mulut tersebut untuk menutupi peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Pernyataan terkait uang tutup mulut tersebut muncul dari pengakuan salah satu tersangka yaitu Bripka RR atau Bripka Ricky Rizal. Ia memberikan kesaksian ketika ia menjalani pemeriksaan.

Bripka RR turut memberikan pengakuan terkait skenario pembunuhan Brigadir J yang diperintahkan oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga: Terkait Dua Rekomendasi Komnas HAM, Menko Polhukam: Ferdy Sambo Tak Dapat Mengelak

Melalui kuasa hukumnya Erman Umar, Bripka RR menyampaikan semua peristiwa yang terjadi di Magelang, Saguling, dan Duren Tiga.

Setelah peristiwa penembakan yang berakhir dengan pembunuhan Brigadir J tersebut, Ferdy Sambo menjanjikan uang tutup mulut yang cukup fantasis nilainya.

Erman Umar menyatakan bahwa uang tutup mulut yang dijanjikan Ferdy Sambo untuk tiga anak buahnya tersebut dengan total sebesar Rp 2 miliar.

"Kalau kata Ricky, dibilangin sama Putri Candrawathi dan atau Ferdy Sambo, Richard dijanjikan 1 Miliar, Si Ricky 500 Juta, Kuat 500 juta,” ungkapnya dikutip Purwakartanews.com dari laman Portalyogya.com, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Segera Disidang! Komnas HAM Sebut Dua Kasus Berat Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Bakal Terima Hukuman Setimpal

Selanjutnya Erman menyebutkan bahwa Bripka RR tidak menjawab tawaran dari Ferdy Sambo tersebut, karena ia mengalami ketakutan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini