Paus Fransiskus Akan Diundang ke Indonesia Oleh Gus Yaqut, Ini Tujuannya

- 8 Maret 2022, 16:36 WIB
Paus Fransiskus Akan Diundang ke Indonesia Oleh Gus Yaqut, Ini Tujuannya
Paus Fransiskus Akan Diundang ke Indonesia Oleh Gus Yaqut, Ini Tujuannya /instagram.com/@gusyaqut

PURWAKARTA NEWS - Paus Fransiskus, pemimpin umat katolik direncanakan akan diundang ke Indonesia oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Rencana Menag menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia itu bertujuan untuk menunjukan secara langsung indahnya keberagamaan masyarakat Indonesia.

Keinnginan Gus Yaqut untuk mengundang Paus Fransiskus di sampaikannya dalam sambutan pada Pertemuan memberikan sambutan pada Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Nusa Dua, Denpasar, Bali, Senin 7 Maret 2022.

Baca Juga: Datang ke Subang, Jokowi Pantau Langsung Ekspor Mobil di Plabuhan Patimban

"Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung," ujar Menag dalam keterangan resmi, Selasa 8 Maret 2022.

Dalam upaya menghadirkan pimpinan umat Katolik itu, Yaqut meminta Direktorat Jenderal Katolik untuk terbang ke Vatikan untuk menjajaki rencana mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia.

"Mudah-mudahan setelah kondisi normal, beliau bisa hadir ke Indonesia," kata Yaqut.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Pelepasan Ekspor Mobil di Patimban, Optimis 3 Bulan Ini Mampu Ekspor 180 ribu mobil

Menag menceritakan tentang pertemuannya dengan pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus itu pada 2019 silam.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah