Datang ke Subang, Jokowi Pantau Langsung Ekspor Mobil di Plabuhan Patimban

- 8 Maret 2022, 16:30 WIB
Persiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan Pers tentang ekspor mobil buatan Indonesia di Plabuhan Patimban, Subang.
Persiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan Pers tentang ekspor mobil buatan Indonesia di Plabuhan Patimban, Subang. /

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Subang Jawa Barat, Selasa, (08/03) pagi tadi.

Jokowi yang didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Duta besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji bertolak ke Subang untuk meninjau langsung pelabuhan Patimban Subang yang sudah beroperasi sejak Desember 2021 lalu serta meninjau langsung proses ekspor mobil di pelabuhan Patimban Subang tersebut.

Baca Juga: Ada 24 Ribu Ton Lebih Sampah Setiap Hari di Jawa barat, DLH Jabar berpasan ini Untuk Warga 

Memperhatikan progres ekspor mobil tiga bulan terakhir kata Jokowi di pelabuhan Patimban Subang, ia merasa yakin bahwa volume ekspor mobil buatan Indonesia tersebut bisa terus naik.

Sebelumnya kata Jokowi, ekspor mobil pada Tahun 2022 ini direncanakan sebanyak 160 ribu unit mobil. Tapi, melihat progres tiga bulan terakhir piahknya menilai bahwa ekspor mobil bisa naik menjadi 180 ribu unit.

Baca Juga: Warga Bekasi Terkena Dampak Pembebasan Lahan Proyek SPAM Jatiluhur I, Ini Kata Uu Ruzhanul Ulum

Ekspor jumlah mobil tersebut kata Jokowi, diekspor ke negara-negara tetangga yakni Filipina, Brunai Darusalam, Jepang dan Vietnam.

"Sehingga dalam satu bulan bisa diekspor 15 ribu mobil," ungkap Jokowi dalam keterangan Pers di pelabuhan Patimban, Subang.

Baca Juga: Diduga karena Cemburu, Pria ini Cekik Pacarnya hingga Tewas

Ekspor ke sejumlah negara tetangga lanjut Jokowi merupakan langkah awal.
Kedepan pihaknya berencana akan mengekspor mobil-mobil buatan Indonesia tersebut ke negara-negara yang lain sebagai langkah perluasan pasar.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini