8 Korban Pembantaian KKB di Papua di Pulangkan Kedaerah Masing-masing, Termasuk ke Subang

- 8 Maret 2022, 14:50 WIB
Jenazah korban pembantaian KKB di pedalaman Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (8/3) dievakuasi ke kampung masing-masing untuk dimakamkan. (Humas Polda Papua)
Jenazah korban pembantaian KKB di pedalaman Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (8/3) dievakuasi ke kampung masing-masing untuk dimakamkan. (Humas Polda Papua) /

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak delapan orang telah menjadi korban pembataian kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Delapan Korba pembantain KKB di Papua tersebut, yakni mereka para pekerja menara Palapa Timur Telematika (PT PTT).

Pada hari ini, Selasa 8 maret 2022, Delapn korban pembantain KKB tersebut sudah diterbangkan dan dipulangkan ke daerah mamsing-masing untuk dimakamkan.

Baca Juga: Ada 24 Ribu Ton Lebih Sampah Setiap Hari di Jawa barat, DLH Jabar berpasan ini Untuk Warga

"Delapan jenazah korban kekejaman KKB tersebut, telah diterbangkan melalui Bandara Moses Kilangin Timika," ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Selasa 8 Maret 2022.

Jenazah itu diterbangkan setelah diidentifikasi di RSUD Mimika, dan dilepas dengan prosesi penghormatan kepada delapan jenazah karyawan PT PTT sebagai bentuk penghargaan tanda jasa kepada para pahlawan pembangunan di Tanah Papua.

Adapun delapan delapan Korba pembantain KKB di Papua tersebut, yakni salah salah satunya di pulangkan ke Subang, berikut daftarnya.

Baca Juga: Main Emoji Mic di Google, Ini Link Emoji Mic Game yang Viral di TikTok

  • Jenazah Syaril Nurdiansyah dan almarhum Eko Septiansyah dimakamkan di Jakarta.
  • Jenazah Bili Galdi Balion dimakamkan di Bandung,
  • jenazah Ibo dimakamkan di Subang, dan
  • Jenazah Jamaluddin dimakamkan di Rangkasbitung.
  • Jenazah Bona Simanulang diberangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah,
  • Jenazah Bebi Tabuni diterbangkan ke Ilaga, Kabupaten Puncak,

Menurut Humas Polda Papua, kedelapan korban pembantaian KKB itu dievakuasi Senin (7/3) setelah sebelumnya Sabtu (5/3) satu-satunya korban selamat, yakni Nelson Sarira dievakuasi ke Timika.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini