Jokowi Tinjau Pelepasan Ekspor Mobil di Patimban, Optimis 3 Bulan Ini Mampu Ekspor 180 ribu mobil

- 8 Maret 2022, 16:15 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat memberikan keterangan pers ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban, Kabupatgen Subang. Selasa, 8 Maret 2022.
Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat memberikan keterangan pers ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban, Kabupatgen Subang. Selasa, 8 Maret 2022. /Tangkapan Layar Youtube Setkab/

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat pada Selasa 3 Maret 2022.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi, dan pejabat terkait lainnya.

Presiden jokowi optimisme Indonesia dapat mengekspor 180 ribu mobil sepanjang 2022 dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Link Download Gratis Alight Motion Pro APK Terbaru 2022, Nikmati Fitur Edit Video Tanpa Watermark

"Sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160 ribu, melihat progres 3 bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil untuk ekspor," kata Presiden Jokowi di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat pada Selasa 3 Maret 2022.

Presiden Jokowi berada di Pelabuhan Patimban untuk meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara. Turut hadir dalam peninjauan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi, dan pejabat terkait lainnya.

Pelabuhan Patimban sendiri mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021 dan hingga 8 Maret 2022 ekspor kendaraan utuh (CBU) telah mencapai 24.000 unit.

Baca Juga: Kabar Terbaru Denise Eks Secret Number, Hingga Profil dan Biodata Denise IG, Zodiak dan Nama Asli

"Pelabuhan Patimban sudah sejak Desember yang lalu, 3 bulan yang lalu, telah beroperasi dan saya senang setelah operasi, ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban terus bergerak," ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini