Dapat Insentif Rp2,5 Juta, 6 Kriteria Ini Berpeluang Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

- 21 Oktober 2021, 18:41 WIB
Berikut ini 6 kriteria yang berpeluang lolos daftar kartu Prakerja gelombang 22/ prakerja.go.id
Berikut ini 6 kriteria yang berpeluang lolos daftar kartu Prakerja gelombang 22/ prakerja.go.id /

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini 6 kriteria yang berpeluang lolos daftar kartu Prakerja gelombang 22 dan akan mendapatkan Rp2,5 juta di www.prakerja.go.id.

Untuk diketahui, kartu Prakerja gelombang 22 di www.prakerja.go.id berasal dari peserta gelombang 18 hingga 21 yang status kepesertaannya dicabut.

Mereka yang status kepersertanya dicabut disebabkan karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Berikut Ini Cara Daftar Melalui Dashboard Akun

Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11,2 triliun untuk program Kartu Prakerja di tengah pemberlakuan PPKM pada semester 2 2021.

Dari anggaran itu, PMO Kartu Prakerja membuka 4 gelombang pendaftaran di www.prakerja.go.id, mulai dari gelombang 18, 19, 20 dan yang terakhir 21.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, jika Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka, kuotanya akan berasal dari peserta gelombang 18-21 yang kepesertaannya dicabut.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair di Enam Provinsi, Berikut 5 Pemilik Rekening Yang Akan Mendapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

"Kami terus memantau kepesertaan yg dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x