BSU Tahap 5 Cair di Enam Provinsi, Berikut 5 Pemilik Rekening Yang Akan Mendapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 21 Oktober 2021, 11:46 WIB
Berikut 5 pemilik rekening yang akan mendapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta/ Pikiran Rakyat
Berikut 5 pemilik rekening yang akan mendapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta/ Pikiran Rakyat /

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini daftar enam provinsi yang menjadi target penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) tahap 5 dari Kemnnaker.

Tak hanya itu, simak juga yang lima pemilik rekening yang bakal mendapat bantuan dengan lain BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta dari Kemnaker.

Di bulan Oktober ini, Kemnaker masih akan terus menyalurkan BSU yang akan mencapai tahap 5. Sebanyak 1,8 juta data pekerja dipersiapkan untuk mendatpatkan bantuan ini senilai Rp1 juta.

Baca Juga: Daftar BTPKLW Cukup Bawa KTP, NIB atau SKU, dan Foto, Pelaku UMKM dan PKL Bisa Dapat Rp1,2 Juta

Sebelumnya, Kemnaker memutuskan syarat dan ketentuan tentang program BSU atau BLT Subsidi Gaji melalui Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Dalam peraturan tersebut, calon penerima ditetapkan berdasarkan zonasi atau daerah yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4, sehingga tidak semua provinsi di Indonesia menjadi sasaran bantuan.

Berdasarkan Lampiran I pada Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, hanya ada 28 Provinsi yang ditentukan oleh pemerintah untuk menerima BSU. Sementara enam Provinsi tidak ada dalam daftar.

Baca Juga: Segera Daftar Bantuan BTPKLW untuk PKL Hingga Rp1,2 Juta, Berikut Syarat dan Kriterianya

Kendati demikian, kabar baik disampaikan oleh Indah Anggoro Putri yang menjabat sebagai Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker pada akhir September 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x