Jelang PTM, Kemenkes Minta Tenaga pendidik Divaksin Covid-19

- 9 Juni 2021, 10:33 WIB
Ilustrasi pemberian Vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi pemberian Vaksinasi Covid-19. /

PURWAKARTA NEWS - Menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 untuk tenaga pendidik sudah tersedia.

Kemenkes juga memastikan vaksin yang diberikan untuk guru sudah masuk EUA BPOM dan juga masuk dalam emergency listing WHO

Pelaksana tugas (plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Maxi Rein Rondonuwu memastikan ketersediaan vaksin untuk guru sudah aman.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Rabu, 9 Juni 2021: Ada Preman Pensiun, Ikatan Cinta dan Amanah Wali

"Vaksin alhamdulillah sudah banyak mulai Juni ini, vaksin kita sudah lumayan. Jadi, nggak ada alasan lagi soal vaksin," ungkap Maxi, ujarnya seperti dikutip dari PMJ News.

"Jadi, teman-temanku, guru-guruku, saya kira ini kesempatan orang berlomba mencari vaksin. Vaksin yang kita gunakan sudah masuk EUA BPOM dan juga masuk dalam emergency listing WHO. Jadi tidak usah ragu lagi dengan melakukan vaksinasi," katanya.

Baca Juga: Kode Redeem ML 'Mobile Legends' 9 Juni 2021, Buruan Klaim Sebelum Kehabisan!

Dia mengungkapkan, saat ini masih banyak guru dan tenaga kependidikan yang merasa ragu untuk divaksin. Maxi menegaskan, saat ini vaksin yang digunakan Indonesia sudah tercatat dalam daftar darurat vaksin WHO.

Baca Juga: Komisi II DPR RI Belum Putuskan Jadwal Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x